Cintaku Tertambat di Masalembu

Gemericik buih di pantai
Pesona warna bintang laut didasar kedalaman
Mengingatkan aku tentang kebesaran Penciptaku
Adakah hari aku akan kembali
Berlari ditepian pantai
Menyusuri batu-batu karang
Berenang diantara gelombang

Ya aku bahagia disana
Ditemani pak ahmad mengarungi samudera
Temani aku kesana kekasih
Tempat dimana cinta kasih perbedaan bertaut menjadi satu

Ibu maaf aku tidak tahu siapa namamu
Namun dari secangkir kopimu kugapai kedalaman sukmamu
Kasih yang kau tautkan dalam do’a untuk pak ahmad mengalir deras dalam darahku menunggu pujaan hati kembali dari berlayar

Teringat pagi kuantar kamu sekolah adinda
Melintasi samudera untuk menggapai ilmu,
Ilmu yang sesungguhnya tak ada seujung kuku dari ilmu bapakmu
Terlintas buku-buku bacaanmu
Terlintas pensilmu
Terlintas penghapusmu
Terlintas rautan pensilmu
Terlintas harapanmu terhadap hidup
Terlintas tatapan cintamu kepada ayahbundamu
Terlintas wajah penuh kasih dari gurumu
Terlintas sumur tempat mandimu
Terlintas keindahan kediamanmu yang selalu kurindu

Komentar

Postingan Populer